UDiNus Repository

PERANCANGAN PROMOSI TOSKA STUDIO SEMARANG UNTUK MENGENALKAN DAN MENARIK MINAT KONSUMEN

MUHAMMAD, NUGROHO SETYA (2016) PERANCANGAN PROMOSI TOSKA STUDIO SEMARANG UNTUK MENGENALKAN DAN MENARIK MINAT KONSUMEN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3948b) | Preview

    Abstract

    Toska Studio Semarang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa pembuatan merchandise dengan tarif yang relatif murah. Namun kurang dikenalnya toska studio ini menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat. Perancangan yang dilakukan adalah merancang media promosi toska studio untuk mengenalkan perusahaan kepada masyarakat sebagai perusahaan baru yang bergerak dibidang jasa pembuatan merchandise dikota Semarang dengan tarif yang relatif murah. Untuk itu, toska studio mengkomunikasikan iklan dan promosi ini dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan media promosi ini dibuat berdasarkan hasil metode analisa yang digunakan yaitu SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karateristik pasar. Perancangan ini memberikan suatu konsep periklanan yang disesuaikan dengan pangsa pasar dari toska studio murah dan cept. Kegiatan promosi periklanan yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media poster sebagai media utama dan media pendukung lainnya seperti yaitu, brosur, x-banner, stiker, flyer, totebag dan paperbag. Melalui perancangan media ini diharapkan dapat membantu Toska Studio untuk mengenalkan kepada masyarakat dan menarik minat konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:30
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19599

    Actions (login required)

    View Item