UDiNus Repository

PENERAPAN ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA SISTEM KUIS UNTUK LATIHAN MENGERJAKAN SOAL UJIAN NASIONAL SMA SEDERAJAT BERBASIS ANDROID

AGUSMAN, RIYADI (2016) PENERAPAN ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA SISTEM KUIS UNTUK LATIHAN MENGERJAKAN SOAL UJIAN NASIONAL SMA SEDERAJAT BERBASIS ANDROID. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3807b) | Preview

    Abstract

    Ujian nasional adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh pihak sekolah, karena hasil dari ujian nasional dapat digunakan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya atau menjadi bahan pertimbangan untuk melamar suatu pekerjaan. Sebagian besar dari kalangan siswa-siswi SMA Sederajat yang akan mengikuti ujian nasional mempunyai ponsel pintar, dan sebagian ponsel pintar yang digunakan berbasis android. Pada penelitian ini penulis membuat sebuah sistem yang dapat digunakan untuk latihan mengerjakan soal ujian nasional berbasis ponsel android. Pada sistem tersebut penulis menerapkan algoritma fisher-yates shuffle untuk pengacakan soal agar soal dalam kuis mempunyai urutan yang berbeda. Berdasarkan presentase kepuasan kinerja dan manfaat yaitu 88,74%, Sistem kuis latihan soal mengerjakan ujian nasional dapat di gunakan sebagai latihan untuk menghadapi ujian nasional. Selain itu, setelah dilakukan pengujian black box algoritma Fisher-yates shuffle berhasil diterapkan pada Sistem Kuis untuk Latihan Mengerjakan Soal Ujian Nasional SMA Sederajat Berbasis Android.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:31
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19616

    Actions (login required)

    View Item