UDiNus Repository

ESTIMASI KETIDAKAKTIFAN PEGAWAI DALAM KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI TETAP BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH BERBASIS LINIER REGRESSION BERGANDA

PERMADIKA, PARAMANADANA (2016) ESTIMASI KETIDAKAKTIFAN PEGAWAI DALAM KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI TETAP BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH BERBASIS LINIER REGRESSION BERGANDA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang merupakan salah satu perangkat daerah yang memiliki tugas daerah. Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pegabdian pegawai negeri sipil terhadap negara yang awalnya didasari oleh Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil yang sekarang telah diperbarui menjadi Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2002 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2000 Tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil. Kondisi pegawai dengan berkurangnya ketidakaktifan dan ketidakdisiplinan mempengaruhi pengangkatan pegawai tetap. Berdasarkan masalah tersebut maka penelitian ini dilakukan menggunakan data mining yang dimodelkan dengan algoritma linier regresi berganda yang bertujuan untuk mengestimasikan jumlah data ketidakaktifan pegawai honorer badan kepegawaian daerah sehingga kedepannya mampu meningkatkan jumlahpelaksanaan tugas dan laporan kinerja pegawai. Variabel yang digunakan dalam anlaisis linier regresi adalah variabel dependen dan variabel independen. Dari data yang diperoleh maka yang menjadi variabel dependen adalah jumlah data ketidakaktifan pegawai yang disimbolkan dengan Y sedangkan variabel independen adalah jumlah laporan yang disimbolkan dengan X1 dan jumlah pelaksanaan tugas sebagai X2. Dari hasil yang diperoleh dengan akurasi tingkat kepercayaan 95%, maka diperoleh koefisien korelasi berganda (R) adalah 0,3964 dan koefisien determinasi (R2) adalah 0,1571. Sedangkan nilai hasil estimasi hampir mendekati data yang sebenarnya yaitu 1913,811 dengan Root Mean Square Error (RMSE) sebesar 21,815.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:31
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19624

    Actions (login required)

    View Item