UDiNus Repository

PENGIMPLEMENTASIAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS GUNA PENENTUAN FUNGSI LAHAN KOTA SEMARANG

LATHERIO, DWIPA (2016) PENGIMPLEMENTASIAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS GUNA PENENTUAN FUNGSI LAHAN KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3425b) | Preview

    Abstract

    Pertumbuhan jumlah penduduk yang meningkat memberikan tekanan pada lahan terbuka hijau. lahan hijau seperti taman kota, jalur hijau dan lapangan berperan penting terhadap masyarakat di kota Semarang. Untuk mengetahui luasan lahan dan ruang terbuka baru suatu kota harus didukung dengan Citra satelit. Citra satelit atau Sistem informasi Geografis didefinisikan salah salah satu komponen yang berisikan data geografis dengan metode AHP, Sistem Informasi Geografis dapat memberikan informasi tentang perubahan lahan. Metode AHP dapat mengelola nilai inputan yang sesuai dengan kriteria yang memiliki bobot tersendiri. Dengan metode AHP dapat melakukan perkakulasian guna menghitung pembukaan fungsi lahan di kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:31
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19644

    Actions (login required)

    View Item