ARY, WICAKSONO (2016) APLIKASI MOBILE PERKEMBANGBIAKAN PADA HEWAN UNTUK KELAS 6. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Multimedia terbagi menjadi dua kategori yaitu Multimedia linear dan Multimedia interaktif. Multimedia linear adalah suatu multimedia yang tidak dilengkapi dengan alat pengontrol apapun yang dapat dioperasikan oleh pengguna. Multimedia ini berjalan sekuensial (berurutan), contohnya: TV dan film. Multimedia interaktif adalah suatu multimedia yang dilengkapi dengan alat pengontrol yang dapat dioperasikan oleh pengguna, sehingga pengguna dapat memilih apa yang dikehendaki untuk proses selanjutnya. Contoh multimedia interaktif adalah: Aplikasi game dan CD interaktif. Selain itu agar proses pembelajaran tidak terkesan monoton, salah satunya dalam mata pelajaran IPA kelas 6 pada bab perkembangbiakan hewan .Agar siswa dapat menemukan cara baru dalam belajar dengan mata pelajaran tersebut, maka dengan adanya aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah proses belajar mengajar dan meningkatkan efisiensi belajar mengajar. Tahap yang dilakukan untuk merancang aplikasi pembelajaran interaktif adalah melakukan kegiatan pengumpulan data berupa materi IPA kelas 6 bab perkembangbiakan hewan, dengan menggunakan sofeware pendukung Adobe Flash CS6 . Hasil yang akan diperoleh dari aplikasi pembelajaran interaktif perkembangbiakan hewan berbasis mobile adalah dapat mempermudah proses belajar mengajar.
Actions (login required)