UDiNus Repository

Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Tingkat Stres Kerja Pada Karyawan Di PT. Sinar Pantja Djaja Semarang Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier

SRI, WAHYUNI (2016) Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Tingkat Stres Kerja Pada Karyawan Di PT. Sinar Pantja Djaja Semarang Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4044b) | Preview

    Abstract

    Karyawan dan perusahaan merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Karyawan memegang peran utama dalam menjalankan roda kehidupan perusahaan. Dalam menjalankan pekerjaannya, karyawan dapat mengalami tekanan atau stres yang dinamakan stres kerja. Masalah stres kerja di dalam organisasi perusahaan menjadi gejala yang penting diamati sejak mulai timbulnya tuntutan untuk efisien didalam pekerjaan. Hal tersebut dapat berpotensi menyebabkan stres kerja. Begitu pula yang terjadi di PT. Sinar Pantja Djaja Semarang, berdasarkan observasi yang dilakukan pada tanggal 15 April 2016. Subyek dalam penelitian ini adalah karyawan unit produksi dari bagian blowing, carding, flyer, drawing, ring spinning dan winding serta unit non produksi pabrik pemintalan benang. Dalam haln ini penulis merancang sistem pakar untuk mendiagnosa tingkatan stress kerja menggunakan metode naïve bayes classifier berbasis web. Sistem dapat mengidentifikasi tingkatan stress lebih cepat dan akurat dikarenakan melakukan perhitungan awal yang valid seperti perhitungan manual. Sistem dibangun menggunakan analisis berorientasi objek serta dirancang menggunakan PHP dan Mysql. Sistem menghasilkan sebuah aplikasi diagnose tingkatan stress berbasis web yang akan memudahkan sebuah perusahaan untuk mengetahui tingkat stress kerja pada karyawannya,.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:31
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19683

    Actions (login required)

    View Item