UDiNus Repository

Analisis Dan Perancangan Aplikasi Sistem Penerimaan Karyawan Baru Pada PT. Sampharindo Perdana Menggunakan Metode Analytical Hierarcy Process (AHP)

OTTOVIANO, AGASSI (2016) Analisis Dan Perancangan Aplikasi Sistem Penerimaan Karyawan Baru Pada PT. Sampharindo Perdana Menggunakan Metode Analytical Hierarcy Process (AHP). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4084b) | Preview

    Abstract

    PT.Sampharindo Perdana adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri produksi obat-obatan yang memproduksi berbagai macam obat seperti, obat batuk sirup, obat batuk kaplet, obat antibiotik dan berbagai macam obat lainnya. Untuk bagian penerimaan karyawan baru,PT. Sampharindo Perdana masih menggunakan proses penerimaan dengan cara manualyaitu melewati beberapa serangkaian tes untuk menentukan apakah karyawan tersebut layak atau tidak untuk diterima bekerja. Akan tetapi perusahaan kerap menemukan masalah yang muncul akibat tidak tepatnya pemilihan karyawan baru karena kurangnya kriteria-kriteria calon pelamar dengan apa yang di butuhkan oleh perusahaan.Untuk mendapatkan kriteria yang harapkan oleh perusahaan maka dibutuhkan sistem pendukung keputusan ( Decision Support System) untuk membantu bagian HRD dalam menentukan calon karyawan yang cocok dengan kebutuhan perusahaan. Sistem pendukung keputusan dalam penerapan sistem penerimaan karyawan baru menggunakan metode Analytical Hierarchy Proses. Pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis adalah menggunakan pengembangan sistem Prototyping. Pemodelan sistem menggunakan Unified Modelling Language (UML). Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi sistem pendukung keputusan berbasis web dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Proses yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan penerimaan karyawan baru dan menempatkan karyawan baru sesuai kemampuan dan kebutuhan pada PT. SAMPHARINDO PERDANA.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:38
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:38
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19783

    Actions (login required)

    View Item