UDiNus Repository

PERANCANGAN APLIKASI WEB SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT PROGRAM KARYAWAN TETAP DENGAN METODE ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS (AHP) PADA KSP PANGESTU KABUPATEN DEMAK

SANTIKO, WICAKSONO DWI (2016) PERANCANGAN APLIKASI WEB SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT PROGRAM KARYAWAN TETAP DENGAN METODE ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS (AHP) PADA KSP PANGESTU KABUPATEN DEMAK. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    KSP Pangestu merupakan koperasi simpan pinjam yang telah beroperasi selama lebih dari 10 tahun. Dalam melakukan kegiatannya, KSP Pangestu selalu berhubungan dengan anggotanya dimana koperasi digunakan sebagai tempat penyimpan uang untuk menjalankan koperasi, uang dari penyimpanan tadi nantinya dapat digunakan untuk anggota koperasi dalam proses peminjaman bagaimana untuk menjalankan koperasi ini digunakan laba dari bunga peminjaman tersebut. Untuk meningkatkan kinerja dan memberikan variasi dalam menjalankan koperasi, maka KSP Pangestu membuat program – program khusus untuk menarik minat masyarakat menjadi anggota koperasi. Oleh karena itu, diperlukan sebuah sistem yang dapat membantu dalam proses pengambilan keputusan untuk menentukan peminjam yang dapat meminjam uang sehingga nantinya akan memberikan kemudahan kepada manajemen dalam proses pengambilan keputusan peminjam yang dapat meminjam uang dengan program pegawai tetap ini. Pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pengembangan sistem Waterfall Process Model. Pemodelan sistem menggunakan Unified Modelling Language (UML). Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi sistem pendukung keputusan berbasis web dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Proses yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan peminjam yang dapat meminjam uang dengan program pegawai tetap ini pada KSP Pangestu.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:39
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:39
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19842

    Actions (login required)

    View Item