UDiNus Repository

RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN RESELLER PADA PT. RENESOLA CLEAN ENERGY SEMARANG MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS

CLAUDIA, FRANCISKA TRI (2016) RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN RESELLER PADA PT. RENESOLA CLEAN ENERGY SEMARANG MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    PT. Renesola Clean Energy Semarang merupakan perusahaan tersebut bergerak di bidang distributor lampu dengan berbagai variasi dan tipe. Dalam hal ini, pihak PT. Renesola Clean Energy Semarang mengalami kesulitan dalam hal pemilihan reseller terbaik, hal ini terjadi karena informasi yang di dapat kurang efisien,kriteria serta masukkan yang cocok untuk perusahaan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan reseller yang baik untuk mendapatkan segmen pasar yang bagus, letak yang strategis, dan jarak yang dekat dengan perusahaan. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan yang mana digunakanperusahaan distributor lampu dalam menentukan reseller terbaik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode waterfall process model yang meliputi komunikasi perencanaan, permodelan, konstruksi, dan pemeliharaan. Dalam merancang sistem pemodelan yang digunakan adalah menggunakan permodelan UML ( Unified Modelling Language ). Sedangkan dalam pembobotan kriteria dan sub kriteria dalam menentukan keputusan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) yang mana metode ini merupakan hierarki fungsional dengan input utamanya adalah persepsi manusia. hasil dari penelitian ini adalah sistem pendukung keputusan yang dapat digunakan oleh perusahaan dalam menentukan pemilihan reseller terbaik.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:39
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:39
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19889

    Actions (login required)

    View Item