UDiNus Repository

Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Rekrutmen Pegawai Pada PT. NUSANTARA SAKTI GROUP Dengan Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (AHP)

MOH, IMAM NUR (2016) Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Rekrutmen Pegawai Pada PT. NUSANTARA SAKTI GROUP Dengan Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (AHP). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    PT. Nusantara Sakti Group merupakan perusahaan yang bergerak dibidang dealer resmi sepeda motor honda, ahass, sparepart, dan oli. Hingga bulan mei 2016, PT. Nusantara Sakti Group telah memiliki 87 cabang dealer dan 113 outlet leasing yang tersebar di 24 propinsi yang meliputi Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Bali. Dalam rangka pengembangan bisnis dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada pelanggan, PT. Nusantara Sakti Group Cabang Bubakan Semarang membutuhkan bebapa pegawai yang akan ditempatkan diberbagai level divisi yang ada di perusahaan. Namun perusahaan mengalami kesulitan dalam menentukan pegawai yang cocok untuk menempatkan calon pegawai baru pada suatu bagian tertentu. Seperti posisi manajer, leader, dan operasional. Meskipun telah melakukan serangkaian tes pada setiap calon pegawai, Perusahaan masih kesulitan dalam menentukan kriteria – kriteria yang cocok untuk dapat diterima sebagai pegawai perusahaan. Berdasarkan permasalahan yang telah diuraikan, maka diperlukan sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat membantu dalam proses penerimaan pegawai baru. Sistem pendukung keputusan penerimaan pegawai yang akan dikembangkan nanti menggunakan metode Analytic Hierarchy Process (AHP). pengembangan sistem yang digunakan untuk pengembangan sistem menggunakan metode prototyping dengan pemodelan Unified Modelling Language (UML). Hasil dari penelitian ini adalah sistem pendukung keputusan yang dapat membantu PT. Nusantara Sakti Group dalam penerimaan pegawai baru.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:41
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:41
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20031

    Actions (login required)

    View Item