UDiNus Repository

Analisis Laporan Keuangan sebagai Alat untuk Mengukur Kinerja Keuangan Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk Periode 2012-2014

DERRY, SUSANTI APRILIA (2016) Analisis Laporan Keuangan sebagai Alat untuk Mengukur Kinerja Keuangan Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk Periode 2012-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4090b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini berjudul “Analisis Laporan Keuangan Sebagai Alat Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Pada PT. Astra International Tbk Periode 2012-2014” untuk mengetahui bagaimana kinerja keuangan perusahaan dengan menggunakan metode analisis rasio keuangan yaitu rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, dan rasio profitabilitas. Rasio likuiditas menunjukkan current ratioberada dalam kondisi baik, meskipun pada tahun 2012-2014 mengalami fluktuasi, quick ratio berada dalam kondisi baik karena memenuhi nilai standar >100%, cash ratio dalam kondisi yang tidak baik karena tidak memenuhi nilai standar yaitu 50%. Rasio solvabilitas menunjukkan debt to equity ratio berada dalam kondisi kurang baik meskipun diatas nilai standar yaitu 50%, long term debt to equity ratio dalam kondisi kurang baik karena dibawah nilai standar, times interest earned ratio berada dalam kondisi baik karena diatas nilai standar yaitu 10 kali. Rasio aktivitas menunjukkan cash turn over berada dalam kondisi baik karena diatas nilai standar yaitu 10%, account receivable turn over berada dalam kondisi tidak baik karena dibawah nilai standar yaitu 15 kali, inventory turn over berada dalam kondisi tidak baik karena tidak memenuhi nilai standar yaitu 20 kali, working capital turn over berada dalam kondisi kurang baik karena dibawah nilai standar yaitu 6 kali,fixed asset turn over berada dalam kondisi tidak baik karena dibawah nilai standar yaitu 5 kali, total asset turn over berada dalam kondisi kurang baik karena dibawah nilai standar yaitu 2 kali. Rasio profitabilitas menunjukkan gross profit margin berada dalam kondisi tidak baik karena dibawah nilai standar yaitu 30%, net profit margin berada dalam kondisi tidak baik karena dibawah nilai standar yaitu 20%, ROA berada dalam kondisi tidak baik karena dibawah nilai standar yaitu 30%, ROE berada dalam kondisi kurang baik karena dibawah nilai standar yaitu 40%.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20059

    Actions (login required)

    View Item