UDiNus Repository

Pengaruh Keahlian, Independensi, dan Etika terhadap Kualitas Audit (Studi pada Auditor Pemerintah BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah)

MUHAMMAD, DARMAWAN TONI (2016) Pengaruh Keahlian, Independensi, dan Etika terhadap Kualitas Audit (Studi pada Auditor Pemerintah BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3742b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengaruh dari variabel keahlian, independensi, dan etika terhadap kualitas audit pada auditor pemertintah di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Data didapatkan dari kuesioner dan disebar kepada 59 auditor. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan menunjukkan bahwa ketiga varibael yaitu keahlian, independensi dan etika sangat berpengaruh penting dan signifikan terhadap kualitas audit yaitu sebesar 95,5% sedangkan sisanya hanya 4,5% dipengaruhi faktor lainnya. Independensi menjadi faktor yang sangat berpengaruh terhadap kualitas audit yaitu sebesar 50,4% sedangkan lainnya yaitu keahlian dan etika merupakan faktor penunjang terhadap kualitas audit.Setelah itu ada juga uji validitas data dan reliabilitas data, uji ini menjelaskan valid atau tidaknya suatu penelitian dan konsistennya data penelitian. Uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini antara lain uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokeastisitas, serta uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini yaitu variabel keahlian berpengaruh terhadap kualitas audit, independensi berpengaruh terhadap kualitas audit, dan etika berpengaruh terhadap kualitas audit.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20069

    Actions (login required)

    View Item