UDiNus Repository

Analisis Pengendalian Internal Persediaan Bahan Baku Terhadap Efektivitas Pengelolaan Persediaan Bahan Baku pada Pizza Hut Pandanaran Semarang

OCKI, VIORITA OCTO (2016) Analisis Pengendalian Internal Persediaan Bahan Baku Terhadap Efektivitas Pengelolaan Persediaan Bahan Baku pada Pizza Hut Pandanaran Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3947b) | Preview

    Abstract

    Pengendalian internal persediaan bahan baku adalah fungsi manejerial yang paling penting di perusahaan. Pengendalian internal ini meliputi struktur organisasi perusahaan hingga pengendalian internal persediaan bahan baku yang mempengaruhi efektivitas dan efesiensi perusahaan. Tujuan dilakukannya pengendalian internal persediaan bahan baku adalah untuk melindungi harta perusahaan, agar informasi mengenai persediaan lebih dapat dipercaya dan untuk mengetahui pengendalian internal siklus persediaan bahan baku di Pizza Hut Pandanaran Semarang sudah memadai bagi perusahaan bila dibandingankan dengan teori yang ada. Objek penelitian ini dilakukan di Pizza Hut Pandanaran Semarang, jenis data yang digunakan dalam penelitian ini data kualitatif dan sumber data primer. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara dan observasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Hasil penelitian yang telah dilakukan di Pizza Hut Pandanaran Semarang yang bergerak di bidang usaha warabala franchise internasional adalah bahwa lingkungan pengendalian kurang efektif, karena adanya bahan baku yang terbuang sia-sia, tidak adanya sistem akutansi, dan tidak adanya cctv. Metode filosofi dan gaya operasi sudah efektif, berfungsinya dewan komisaris dan komite audit sudah efektif, metode pengendalian manajemen dan kesadaran manajemen yang sudah efektif dan sesuai.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20088

    Actions (login required)

    View Item