UDiNus Repository

Kebijakan Hutang, Struktur Kepemilikan dan Profitabilitas terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi di BEI tahun 2009-2014

RISTY, RUSADI ANNISA (2016) Kebijakan Hutang, Struktur Kepemilikan dan Profitabilitas terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi di BEI tahun 2009-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3794b) | Preview

    Abstract

    Kebijakan dividen merupakan suatu ketentuan yang perlu dipegang bagi perusahaan demi memastikan apakah profit yang didapatkan perusahaan hendak disebarkan untuk pemegang saham menjadi dividen ataukah menjadi laba yang tidak dibayarkan yang lantas akan dipakai sebagai permodalan dalam investasi yang akan datang. Dividen Payout Ratio (DPR) dalam penelitian ini akan menerangkan kebijakan dividen. Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengenal pengaruh kebijakan hutang, struktur kepemilikan dan profitabilitas terhadap kebijakan dividen pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang tercantum di BEI tahun 2009-2014. Dengan menggunakan Non-probability sampling ditetapkan 12 perusahaan yang menjadi sampel. Analisis regresi linier berganda dijadikan sebagai teknik analisis. Hasil analisis mengungkapkan secara simultan Kebijakan Hutang, Struktur Kepemilikan, dan Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen. Secara parsial Kebijakan Hutang, Struktur Kepemilikan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen dan Profitabilitas berpengaruh negatif terhadap Kebijakan Dividen. Manajemen semestinya meninggikan prestasinya supaya harapan untuk meninggikan profit dapat terlaksana.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20089

    Actions (login required)

    View Item