RENNY, OCTAVIANY PUTRI (2016) Pengaruh Green Perceived Value dan Green Perceived Risk Terhadap Green Trust dan Green Purchase Intention(Green Marketing): Studi Kasus pada Konsumen Lemari Es Merek LG di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green perceived value dan green perceived risk terhadap green trust dan green purchase intention. Unit sampel adalah 100 orang konsumen yang membeli lemari es merek LG yang sudah menggunakan teknologi ramah lingkungan (smart inverter compressor, pengurangan HCFC, dan LED) di Kota Semarang. Teknik analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan AMOS versi 22.00. Hasil penelitian, disimpulkan: green perceived value berpengaruh positif secara signifikan terhadap green trust; green perceived risk berpengaruh negatif secara signifikan terhadap green trust; green perceived value berpengaruh positif secara signifikan terhadap green purchase intention; green perceived risk negatif secara signifikan terhadap green purchase intention; dan green trust berpengaruh positif secara signifikan terhadap green purchase intention.
Actions (login required)