RISKI, ARMANTI (2016) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Persepsi Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs Jejaring Sosial di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan persepsi resiko yang dirasakan terhadap keputusan pembelian melalui situs jejaring sosial di Semarang. populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang mengakses dan berbelanja produk melalui situs jejaring sosial (facebook, instagram, twitter dll). jenis data yang digunakan adalah primer dengan menggunakan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. teknik pengambilan sampel adalah menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan poembelian, kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui situs jejaring sosial. hasil Adjusted R Square 81,5%
Actions (login required)