UDiNus Repository

Pengaruh Modal, Kualitas Aset, dan Efisiensi Terhadap Hasil Pengembalian pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Semarang

RIZKI, IRVANTI DIAN (2016) Pengaruh Modal, Kualitas Aset, dan Efisiensi Terhadap Hasil Pengembalian pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3899b) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Profitabilitas sebagi faktor pendorong dalam memantau faktor permodalan, kualitas aset, efisiensi terhadap resiko pasar serta dikelola agar lebih efektif untuk hasil yang maksimal. Apabila BPRS mampu menghasilkan laba yang semakin meningkat secara terus menerus, maka masyarakat akan semakin percaya untuk menggunakan jasa perbankan dan peningkatan modal akan mudah diperoleh dari para investor karena deviden yang akan diterima selalu meningkat. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisa pengaruh faktor modal, kualitas aset, efisiensi terhadap profitabilitas. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan triwulan dari BPRS. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis rasio keuangan, kemudian untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda dilihat dari uji signifikansi simultan (uji statistik f) dan uji signifikansi parameter individual (uji statistik t). Hasil penelitian menemukan bahwa, modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas (ROA), sedangkan kualitas aset dan efisiensi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20098

    Actions (login required)

    View Item