UDiNus Repository

Pengaruh Lingkungan Kerja Non Fisik, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Semangat Kerja Pengemudi New Atlas Taksi Pada PT.Wahana Eka Lestari Semarang

ICHSANIATUL, AUFA (2016) Pengaruh Lingkungan Kerja Non Fisik, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Semangat Kerja Pengemudi New Atlas Taksi Pada PT.Wahana Eka Lestari Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3668b) | Preview

    Abstract

    Memiliki semangat bekerja baik adalah berharap untuk semua organisasi atau perusahaan. Pada kenyataannya, semangat kerja pegawai dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti lingkungan kerja, motivasi dan disiplin kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja, motivasi dan disiplin kerja terhadap semangat bekerja di transportasi New Atlas Taksi Perusahaan di Semarang. Adalah 80 sopir taksi sebagai responden penelitian ini. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan simple random sampling. Hipotesis dari penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan sebagian non fisik kerja, motivasi, dan disiplin kerja memberikan dampak positif dan signifikan terhadap semangat kerja sopir taksi. Hal ini dibuktikan dengan semangat mereka yang dipengaruhi oleh lingkungan non fisik kerja, motivasi dan disiplin kerja dengan 63,1% namun sisanya 36,9% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian ini atau bisa dikatakan sebagai gangguan. Variabel independen yang memiliki dampak yang kuat terhadap variabel semangat kerja pengemudi taksi adalah variabel motivasi dengan 4,09%.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20110

    Actions (login required)

    View Item