UDiNus Repository

ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, PROFITABILITAS, DAN AKTIVITAS UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. BARATA INDONESIA (PERSERO) CABANG TEGAL

NOR, SETYOWATI SEMI (2016) ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, PROFITABILITAS, DAN AKTIVITAS UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. BARATA INDONESIA (PERSERO) CABANG TEGAL. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3925b) | Preview

    Abstract

    Laporan keuangan merupakan informasi yang sangat penting berhubungan dengan posisi keuangan yang dicapai oleh perusahaan. Laporan keuangan digunakan untuk mengukur kinerja keuangan perusahaan. Pengukuran kinerja keuangan didasarkan pada analisa dari rasio keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur bagaimana perkembangan kinerja keuangan pada PT. Barata Indonesia (Persero) Cabang Tegal berdasarkan pada analisis rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio profitabilitas dan rasio aktivitas. Metode analisis data yang digunakan untuk mengukur kinerja keuangan perusahaan adalah metode deskriptif kuantitatif menggunakan pengukuran rasio likuiditas, solvabilitas, profitabilitas, dan aktivitas. Data analisis yang digunakan adalah laporan keuangan neraca, dan laporan laba rugi selama 3 periode yaitu tahun 2012-2014. Hasil penelitian menunjukan secara keseluruhan dari rasio likuiditas, solvabilitas, profitabilitas, dan aktivitas dilihat dari ukuran rata-rata rasio menunjukan semua rasio dalam keadaan kurang baik masih dibawah rata-rata, akan tetapi berbeda jika dilihat dari perkembangan rasio pertahunnya terdapat rasio yang dalam keadaan baik. Hal itu dikarenakan aktiva perusahaan terlalu besar tetapi belum efisien mengoperasikannya, sehingga banyak aktiva yang menganggur.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20127

    Actions (login required)

    View Item