UDiNus Repository

PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek indonesia tahun 2012-2014)

ORTY, JAYA HIDAYAH (2016) PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek indonesia tahun 2012-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3636b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh good corporate governance (kepemilikan institusional, dewan komisaris, komite audit) dan kualitas audit terhadap kinerja keuangan (return of asset). Penelitian ini mengunakan data sekunder dari perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan selama tahun 2012-2014. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 31 perusahaan. Dengan metode yang digunakan purposive sampling. Sumber yang diperoleh dari Laporan Keuangan selama tahun 2012-2014. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis linier berganda. Hasil dari penelitian ini secera simultan menujukkan bahwa kepemilikan institusional, dewan komisaris, komite audit dan kualitas audit berpengaruh terhadap kinerja keuangan Hasil penelitian secara persial menunjukkan bahwal komite audit berpengaruh terhadap kinerja keuangan, sedangkan kepemilikan institusional, dewan komisaris, dan kualitas audit tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20135

    Actions (login required)

    View Item