UDiNus Repository

pengaruh karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia (studi kasus pada prusahaa property dan real estate yang

ANISA, APRIANI DWI (2016) pengaruh karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia (studi kasus pada prusahaa property dan real estate yang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3483b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, tipe industri, pertumbuhan perusahaan dan leverage terhadap Pengungkapan Corporate social Responsibility pada Perusahaan Property dan Real Estate yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2012-2014. Sampel perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 123 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan property dan real estate yang telah dipublikasikan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan dan tipe industri berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan variabel profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20136

    Actions (login required)

    View Item