RESTU, HANITA (2016) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Restoran Rodjo Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini berawal dari semakin berkembangnya dunia usaha dalam bidang food and beverages seperti restoran yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat membuat perusahaan menaruh perhatian pada kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di restoran Rodjo, Jl. Pemuda No. 77 Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa keempat variabel independen (harga, kualitas produk, promosi, dan kualitas pelayanan) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari uji t mengahasilkan bahwa empat variabel bebas yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan dari uji F ditemukan kesimpulan bahwa variabel harga, kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Actions (login required)