UDiNus Repository

Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Restoran Rodjo Semarang

RESTU, HANITA (2016) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Restoran Rodjo Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3680b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini berawal dari semakin berkembangnya dunia usaha dalam bidang food and beverages seperti restoran yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat membuat perusahaan menaruh perhatian pada kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di restoran Rodjo, Jl. Pemuda No. 77 Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa keempat variabel independen (harga, kualitas produk, promosi, dan kualitas pelayanan) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari uji t mengahasilkan bahwa empat variabel bebas yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan dari uji F ditemukan kesimpulan bahwa variabel harga, kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:49
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20146

    Actions (login required)

    View Item