UDiNus Repository

Pengaruh Rasio Finansial Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 - 2014

SHERLY, YUNITA SHARRA (2016) Pengaruh Rasio Finansial Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 - 2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3640b) | Preview

    Abstract

    Semakin berkembangnya kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi di era globalisasi saat ini tidak menjadi kanjarak dan waktu sebagai hal yang dapat menghambat seseorang untuk dapat berusaha memperoleh keuntungan dari berinvestasi saham. Dengan kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi ini pula para pelaku usaha memanfaatkan peluang dengan melakukan penawaran dan perdagangan saham di pasar modal. Populasi dalam penelitian ini adalah 37 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014 yaitu 37 perusahaan. Teknik yang digunaka nuntuk pengambilan sampel adalah dengan metode sensus yaitu teknik sampling yang menggunakan populasi sebagai sampel karena populasi yang relative sedikit. Analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROA tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Struktur asset tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Risiko bisnis berpengaruh terhadap struktur modal.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:49
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20156

    Actions (login required)

    View Item