UDiNus Repository

Analisa Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Leverage dan Price Earning Ratio Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2014

ANINDA, SAKTI HAYU (2016) Analisa Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Leverage dan Price Earning Ratio Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3924b) | Preview

    Abstract

    Peneliti ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage dan price earning ratio terhadap return saham pada perusahaan manufatur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2014. Variabel yang digunakan dalam peneliti ini terdiri dari variabel dependen dan independen. Smapel dan populasi dari penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI 2012-2014. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis dan sumber data yang dilakukan peneliti adalah menggunakan data sekunder yaitu data kuantitatif. Dan penelitian diperoleh dari laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di BEI pada periode 2012-2014. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalh uji deskriptif, uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolonearitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi. Pengujian hipotesis analisis regresi pada dasarnya adalah studi mengenai ketergantungan variabel dependen dan independen. Hasil peneliti ini menunjukan bahwa profitabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap return saham, likuiditas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham, leverage tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham. Price earning ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, Serta hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel independen yang digunakan yaitu profitabilitas, likuiditas, leverage, price earning ratio mempu menjelaskan dependen yaitu return saham sebesar 10.6%.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:49
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20169

    Actions (login required)

    View Item