ATAMINA, MEKU (2016) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN KARYAWAN DI PUSKESMAS PONCOL KOTA SEMARANG TAHUN 2016. Skripsi,Fakultas Kesehatan.
| PDF Download (5Kb) | Preview |
Abstract
Hasil data responden yang didapatkan dari seluruh karyawan puskesmas poncol Kota Semarang tentang gambaran tingkat kepuasan pada karyawan tahun 2016?. Jumlah karyawan sebanyak 26 orang staf karyawan terdiri dari ( 19) perempuan ( 7), 0rang laki-laki. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor kepuasan apa saja yang berhubungan dengan kepuasan karyawan . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei , berjenis dengan studi cross-sectional . Dan teknik dan uji sampel mengunakan distribusi frekuensi dengan pengolahan data mengunakan SPSS16.0. Hasil analisis univariat menunjukan bahwa mendapatkan pelatihan kerja puas 69.2%. Untuk mendapatkan promosi jabatan tidak puas (53,8%). Analisis univariat keamanan kerja yaitu: situasi kerja nyama puas (76,9%) .Untuk perlengkapan dan peralatan mendukung pekerjaan, menjawab tidak puas (53,8%). Hasi analisis univariat menunjukan bahwa puas Gaji yaitu. Sistem pengajian sesuai pangkat puas (84,6%). Sedangkan pengargaan terhadap pekerjaan puas (65,4%). Hasi univariat menunjukan bahwa Perusahan dan Manajemen yang berarti : pimpinan menjamin kondisi kerja aman puas(61,5%) . Sedangkan manajemen berjalan baik puas(57,7%). Hasil analisis univariat Kondisi lingungan kerja baik yaitu kondisi kerja nyama puas(80,8%) dan untuk parkir memandai puas(69,2%),Sedangkan penyinaran diruang kerja baik puas( 69,2%), Fasilitas kerja mendukung puas (46,2%). Analisis univariat pengawasan pimpinan terhadap pekerjaan puas (57,7%). Hasil dari analisis univariat Intrinsik pekerjaan yaitu pekerjaan menyenangkan pua(73,1%). Pekerjaan sesuai dengan keahlian,puas ( 88,5%). Pekerjaan membantu meningkatkan kepuasan kerja, puas (69,2%) Berdasarkan hasil analisis univariat Aspek sosial dalam pekerjaan adalah dukungan teman kerja baik, puas (73,1%). Saling membantuk dalam kerja,puas (65,4%). Hasil dari analisis univariat komunikasi lancar dengan teman kerja,puas(69,2%), dan hubungan timbal balik dengan pimpinan baik ,puas (61,5%). Lalu komunikasi baik dengan petugas lain akan meningkatkan kualitas pekerjaan puas (73,1%). Saran: Diharapkan perlu adanya kebijakan yang benar-benar memperhatikan berbagai aspek dalam kepuasan kerja.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Kesehatan > Kesehatan Masyarakat Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Kesehatan |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 04 May 2017 15:06 |
Last Modified: | 04 May 2017 15:06 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21389 |
Actions (login required)
View Item |