UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasaan Konsumen (Studi Pada Konsumen Pengguna Sepatu Reebok Di Semarang)

BHRAMINTHA, SULISTYA WAHYU (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasaan Konsumen (Studi Pada Konsumen Pengguna Sepatu Reebok Di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Reebok International Ltd. adalah sebuah perusahaan perlengkapan dan alas kaki atletis. Reebok menghasilkan dan mendistribusikan barang-barang fitness dan olahraga yakni sepatu, pakaian dan aksesoris kerja di luar ruangan dan keperluan pelatihan. Berdasarkan data penjualan sepatu tahun 2015, market share sepatu Reebok masih di bawah Nike (14,2%). Hal ini menunjukkan bahwa konsumen menyukai Reebok, namun secara umum lebih memilih Nike (39,6%), artinya konsumen lebih puas terhadap merek Nike. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, harga dan promosi terhadap kepuasaan konsumen. Banyak faktor dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, seperti kualitas produk, citra merek, harga dan promosi. Populasi yang digunakan adalah konsumen pengguna sepatu Reebok di Semarang. Sampel penelitian ini adalah konsumen pengguna sepatu Reebok di Semarang sebanyak 102 responden dengan menggunakan teknik non acak (non random). Jenis datanya adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1). Kualitas produk menjadi variabel terbesar yang mempengaruhi kepuasan konsumen pengguna sepatu Reebok di Semarang. 2). Harga menjadi variabel kedua yang mempengaruhi kepuasan konsumen pengguna sepatu Reebok di Semarang. 3). Citra merek menjadi variabel ketiga yang mempengaruhi kepuasan konsumen pengguna sepatu Reebok di Semarang. 4). Promosi menjadi variabel terkecil yang mempengaruhi kepuasan konsumen pengguna sepatu Reebok di Semarang

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:20
    Last Modified: 04 May 2017 15:20
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21530

    Actions (login required)

    View Item