UDiNus Repository

Analisis Perbedaan Laporan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Merger dan Akuisisi (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar di BEI Pada Tahun 2010-2014)

OKKE, ANDRIANTI MARIA (2016) Analisis Perbedaan Laporan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Merger dan Akuisisi (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar di BEI Pada Tahun 2010-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3708b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan pada kinerja perusahaan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi pada perusahaan. Kinerja perusahaan diukur dengan menggunakan rasio keuangan : Current Ratio (CR), Total Asset Turn Over (TATO), Debt Ratio (DR), Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER). Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini mengambil data dari perusahaan public yang telah melakukan merger dan akuisisi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan mengumumkan kegiatannya pada periode 2010-2014, dan dianalisisis dengan menggunakan statistic non parametric untuk menganalisis data, dan Wilcoxon Signed Test dan Manova digunakan untuk menjawab hipotesis. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa studi 5 rasio keuangan CR, TATO, DR, ROE dan DER pada perusahaan pengakuisisi, hanya Current Ratio yang tidak mengalami perbedaan signifikan dibandingkan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:20
    Last Modified: 04 May 2017 15:20
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21533

    Actions (login required)

    View Item