UDiNus Repository

Pengaruh Earning Per Share, Debt to Equity Ratio dan Price to Book Value Terhadap Harga Saham Perusahaan Real Estate and Property yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2014

MIFTAKH, SETYAAJI GALIH (2016) Pengaruh Earning Per Share, Debt to Equity Ratio dan Price to Book Value Terhadap Harga Saham Perusahaan Real Estate and Property yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3539b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris variabel EPS, DER dan PBV terhadap harga saham pada Perusahaan real estate and property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Sampel dari penelitian ini adalah 41 perusahaan real estate and property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2012-2014 dan telah memenuhi kriteria penelitian. Data yang digunakan adalah data sekunder, metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dengan teknik dokumentasi. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan uji analisis statistik deskriptif, uji auto korelasi, regresi linier berganda, asumsi klasik, hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel EPS dan PBV berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham sedangkan variabel DER tidak berpengaruh terhadap harga saham.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:20
    Last Modified: 04 May 2017 15:20
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21545

    Actions (login required)

    View Item