AHMAD, WILDAN (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Word of Mouth dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Intervening pada Homestay "Putri Karimunjawa" di Karimunjawa. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Homestay merupakan rumah biasa yang sebagian kamarnya disewakan kepada tamu, namun tamu yang menginap akan tinggal dalam jangka waktu lama. Tujuan dari penelitian ini adalah. 1) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen homestay "Putri Karimunjawa" di Karimunjawa. 2) Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen homestay "Putri Karimunjawa" di Karimunjawa. 3) Untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap word of mouth homestay "Putri Karimunjawa" di Karimunjawa. 4) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap word of mouth homestay "Putri Karimunjawa" di Karimunjawa. 5) Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap word of mouth homestay "Putri Karimunjawa" di Karimunjawa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Kualitas pelayanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2). Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3). Kepuasan konsumen terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. 4). Kualitas pelayanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. 5). Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. 6). Kualitas pelayanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. 7). Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.
Actions (login required)