UDiNus Repository

Analisis Pengaruh ROA, NPM, ROE, EPS dan PER Terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Food and Beverages Periode 2009-2014)

YOVIK, SAUKANI (2016) Analisis Pengaruh ROA, NPM, ROE, EPS dan PER Terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Food and Beverages Periode 2009-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3856b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang bagaimana pengaruh kinerja keuangan perusahaan yang difokuskan pada Return On Assets (ROA), Net Profit Margin (NPM), Return On Equity (ROE), Earnings Per Share (EPS) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap harga saham, studi kasus pada perusahaan food and beverages periode 2009-2014. Populasi yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah Perusahaan Food and Beverages periode 2009-2014. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 17 perusahaan food and beverages di Indonesia. Sampel penelitian ini diambil dengan kriteria tertentu yaitu perusahaan yang tergolong food and beverages dan masih berdiri selama periode pengamatan dan dipublikasikan di ICMD periode 2009-2014. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini dengan analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinan, uji F, dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ROA dan ROE mempunyai pengaruh negatif signifikan terhadap harga saham, sedangkan pada NPM tidak terdapat pengaruh terhadap harga saham, EPS dan PER mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap harga saham perusahaan Food and Beverages.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:21
    Last Modified: 04 May 2017 15:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21565

    Actions (login required)

    View Item