UDiNus Repository

Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompetisi, Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak

YUDHA, PRISTIYONO MIRZA (2016) Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompetisi, Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3838b) | Preview

    Abstract

    Perusahaan mempunyai keinginan meningkatkan dan mengembangkan usaha dengan cara yang tersusun dalam program untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan. Terdapat beberapa terkait dengan perbaikan kepuasan kerja perusahaan,diantaranya perusahaan kurang menerapkan sistem promosi jabatan , dimana promosi jabatan merupakan salah satu factor untuk dapat meningkatkan prestasi kerja,sehingga karyawan dapat bekerja sesuai target perusahaan, akhirnya perusahaan mampu untuk bersaing dengan perusahaan lain. Populasi adalah seluruh karyawan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak yang berjumlah 67 pegawai. Karena jumlah populasi sedikit maka sampel dalam penelitian ini menggunakan keseluruhan populasi yang ada yaitu 67 pegawai. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan Kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak, Kompetensi berpengaruh terhadap kepuasan kerja di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak. Hal ini dapat diartikan jika kompetensi karyawan meningkat maka kepuasan kerja meningkat. Motivasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak. Hal ini dapat diartikan jika motivasi kerja karyawan meningkat maka kepuasan kerja meningkat. Lingkungan Kerja, kompetensi dan motivasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak. Hal ini dapat diartikan jika Lingkungan Kerja,kompetensi dan motivasi meningkat maka kepuasan kerja meningkat.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:22
    Last Modified: 04 May 2017 15:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21573

    Actions (login required)

    View Item