UDiNus Repository

Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek Terhadap Proses Keputusan Pembelian Laptop Merek ACER di Kota Semarang

SETYA, PRATAMA ADI (2016) Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek Terhadap Proses Keputusan Pembelian Laptop Merek ACER di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3809b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan di industri personal computer (termasuk laptop) yang semakin kompetitif. Persaingan usaha di era globalisasi seperti sekarang ini tidak hanya terbatas dan keunggulan produk atau atribut fungsional produk saja. Tetapi sudah dikaitkan dengan merek, karena orang lebih cenderung membeli produk yang membawa nama merek terkenal dan dihormati. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling. Analisis yang difokuskan kepada konsumen ini menunjukkan bahwa kesadaran merek, asosasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek secara simultan terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer dengan kontribusi sebesar 86,3% dan sisanya sebesar 13,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian menunjukan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian laptop Acer di Kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:22
    Last Modified: 04 May 2017 15:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21580

    Actions (login required)

    View Item