UDiNus Repository

Pengaruh Kompetensi Individu, Kompensasi dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi pada RSU PKU Muhammadiyah Kartasura)

TRI, WIDIASTUTI (2016) Pengaruh Kompetensi Individu, Kompensasi dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi pada RSU PKU Muhammadiyah Kartasura). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3980b) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi individu, kompensasi dan iklim organisasi terhadap kinerja karyawan dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Dalam usaha meningkatkan kinerja karyawan diantaranya melalui berbagai faktor yaitu kompetensi individu, kompensasi dan iklim organisasi. Penelitian dilakukan di RSU PKU Muhammadiyah Kartasura. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 80 orang, serta wawancara singkat. Menggunakan analisis data dengan bantuan SPSS versi 20. Teknik metode sampling jenuh (sensus). Teknik pengujian data penelitian ini meliputi uji validitas dengan Alpha Cronbach, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji autokorelasi, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji F dan uji T, analisis jalur dan uji sobel untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan kompetensi individu, kompensasi dan iklim organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan kepuasan kerja positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil uji sobel menunjukkan bahwa kepuasan kerja mampu memediasi kompetensi individu, kompensasi dan iklim organisasi terhadap kinerja karyawan RSU PKU Muhammadiyah Kartasura.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:22
    Last Modified: 04 May 2017 15:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21583

    Actions (login required)

    View Item