UDiNus Repository

Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Perusahaan Terhadap Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan-Perusahaan Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2015)

MUHAMMAD, YUNANTO ARY (2016) Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Perusahaan Terhadap Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan-Perusahaan Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3614b) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Perusahaan Terhadap Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan-Perusahaan Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2015). Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh perusahaan jasa yang terdaftar di BEI pada tahun 2015. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan purpose sampling yaitu pemilihan sampel secara tidak acak yang informasinya diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan Variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay pada perusahaan Jasa di BEI pada tahun 2015. Variabel profitabilitas tidak berpengaruh terhadap audit delay pada perusahaan Jasa di BEI pada tahun 2015. Variabel leverage berpengaruh terhadap audit delay pada perusahaan Jasa di BEI pada tahun 2015. Variabel kualitas auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay pada perusahaan Jasa di BEI pada tahun 2015. Variabel opini auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay pada perusahaan Jasa di BEI pada tahun 2015.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:22
    Last Modified: 04 May 2017 15:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21584

    Actions (login required)

    View Item