UDiNus Repository

Pengaruh antara Motivasi, Kedisiplinan, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja , Komitmen Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kebayoran Pharma Semarang

NUGROHO, WIBOWO ADI (2016) Pengaruh antara Motivasi, Kedisiplinan, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja , Komitmen Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kebayoran Pharma Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Keberhasilan suatu organisasi sangat dipengaruhi oleh kinerja karyawannya. Setiap organisasi maupun perusahaan akan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerja karyawannya, kinerja karyawan merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi manajemen perusahaan, karena bisa digunakan untuk mengevaluasi kerja perusahaan, menentukan arah kebijakan yang akan diambil, dan membuat pengembangan SDM secara optimal demi meraih tujuan perusahaan. Berbagai cara akan ditempuh untuk meningkatkan kinerja karyawan, banyak faktor yang dapat meningkatkan kinerja karyawan, seperti motivasi, kedisiplinan, lingkungan, kepuasan serta komitmen. Obyek penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Kebayoran Pharma Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi, kedisiplinan, lingkungan, kepuasan serta komitmen. di dalam PT Kebayoran Pharma Semarang terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan. Populasi dan sampel penelitian ini adalah karyawan PT Kebayoran Pharma yang berjumlah 40 karyawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan mengambil seluruh populasi. Jenis datanya adalah primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 16 menunjukkan bahwa : (1) motivasi tidak berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. (2) disiplin berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. (3) kepuasan tidak berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. (4) lingkungan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. (5) komitmen berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. (6) Hasil uji F motivasi, disiplin, lingkungan kerja, kepuasan kerja dan komitmen berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:22
    Last Modified: 04 May 2017 15:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21589

    Actions (login required)

    View Item