UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen Desa Wisata Lembah Kalipancur di Kota Semarang

NOVI, KINASIH ARIANI (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen Desa Wisata Lembah Kalipancur di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3950b) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen Desa Wisata Lembah Kalipancur di Kota Semarang. Metode Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada pengunjung Desa Wisata Lembah Kalipancur kota Semarang. Menggunakan analisis data dengan bantuan SPSS versi 20. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel fasilitas tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian untuk meningkatkan citra perusahaan, Desa Wisata mengadakan acara edukasi dengan konsep alam yang sudah sesuai dengan Desa Wisata Lembah Kalipancur. Untuk meningkatkan kesesuaian harga yang diberikan kepada konsumen, Desa Wisata Lembah Kalipancur harus lebih memperhatikan kesejahteraan karyawan, dengan itu karyawan akan lebih giat dalam bekerja dan kesesuaian harga akan tercipta. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Desa Wisata harus lebih memperhatikan keinginan konsumen akan kenyamanan bangunan fisik yang harus lebih diperhatikan lagi.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:22
    Last Modified: 04 May 2017 15:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21593

    Actions (login required)

    View Item