UDiNus Repository

Pengaruh Arus Kas Aktivitas Operasi dan Laba Akuntansi Terhadap Return Saham Perusahaan yang Tergabung Dalam Indeks LQ 45 di BEI

LUHUR, BIMANTORO (2016) Pengaruh Arus Kas Aktivitas Operasi dan Laba Akuntansi Terhadap Return Saham Perusahaan yang Tergabung Dalam Indeks LQ 45 di BEI. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3781b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah variabel independen :arus kas operasi dan laba akuntansi berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu return saham. Return yang tinggi merupakan daya tarik bagi para investor untuk berinvestasi di perusahaan. Maka para penanam modal harus dapat memilih perusahaan mana saja yang memiliki kinerja bagus, sehingga return saham yang dihasilkan tinggi. Informasi mengenai kinerja perusahaan bisa dilihat pada laporan keuangan, terutama mengenai informasi arus kas operasi dan laba akuntansi perusahan, yang merupakan salah satu faktor penting yang dapat dipergunakan investor dalam melihat kinerja perusahaan. Dalam penelitian ini, objek yang menjadi sumber penelitian adalah perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ 45 yang terdaftar di BEI pada periode 2010-2014, yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu dengan metode pengumpulan data sekunder yaitu purposive sampling dan metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa arus kas akivitas operasi dan laba akuntansi tidak memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap return saham.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:22
    Last Modified: 04 May 2017 15:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21596

    Actions (login required)

    View Item