HARVAN, SIDIQ NUR (2016) Analisis Pengaruh Elemen-elemen Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian E-toll Card Bank Mandiri. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
E-toll card adalah salah satu produk berbentuk kartu ATM yang diproduksi oleh Bank Mandiri yang digunakan untuk bertransaksi saat membayar di GTO, dan dari produk ini penulis mempunyai ide untuk membuat sebuah penelitian dengan meneliti merek dari E-toll Card Bank Mandiri dan untuk mengetahui apakah dari pengguna E-toll Card ini melihat dari merek atau hanya karena kebutuhan, kualitas dan manfaatnya. Penulis menggunakan variabel independen yang terdiri dari elemen-elemen brand equity yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas dan loyalitas merek, dan variabel dependen : keputusan pembelian. Metode yang dilakukan untuk menyelesaikan penelitian, peneliti menggunakan kuisioner dan wawancara sedangkan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dimana metode ini digunakan untuk mencari seberapa besar pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen. Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dari ke empat elemen yang membentuk ekuitas merek yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, dan loyalitas merek, dari ke empat variabel independen ini menyatakan bahwa variabel loyalitas merek, kesadaran merek, dan asosiasi merek berpengaruh signifikan dengan keputusan pembelian E-toll Card. Sedangkan kesan kualitas berpengaruh signifikan tapi dengan nilai signifikan yang kecil
Actions (login required)