UDiNus Repository

Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nusantara Tour di Semarang)

IKE, RISKADIYANTI CANDRA (2016) Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nusantara Tour di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3627b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya jumlah perusahaan penyedia jasa perjalanan di Indonesia selama lima tahun terakhir. Nusantara Tour sebagai perusahaan penyedia jasa perjalanan yang sudah berdiri selama 50 tahun senantiasa memperbaiki pelayanan sehingga pelanggan akan puas dan loyal. Data penelitian ini dikumpulkan dari 150 responden pelanggan Nusantara Tour menggunakan metode purposive sampling, kemudian data diolah menggunakan software AMOS 22 dengan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) untuk menganalisa pengaruh promosi, kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepercayaan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan kepercayaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:23
    Last Modified: 04 May 2017 15:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21603

    Actions (login required)

    View Item