UDiNus Repository

Pengaruh Rasio Likuiditas, Solvabilitas, Rentabilitas, Pertumbuhan Modal dan Kinerja Koperasi Terhadap Sisa Hasil Usaha (SHU) pada Koperasi Serba Usaha Daya Mentari Tegal

KHUSNUL, KHOTIMAH (2016) Pengaruh Rasio Likuiditas, Solvabilitas, Rentabilitas, Pertumbuhan Modal dan Kinerja Koperasi Terhadap Sisa Hasil Usaha (SHU) pada Koperasi Serba Usaha Daya Mentari Tegal. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3540b) | Preview

    Abstract

    Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh rasio likuiditas, solvabilitas, rentabilitas, pertumbuhan modal, dan kinerja terhadap sisa hasil usaha koperasi serba usaha Daya Mentari Tegal. Populasi yang digunakan adalah data bulanan laporan keuangan Koperasi (neraca dan rugi laba) Serba Usaha Daya Mentari Tegal dari tahun 2010-2014. Sampel penelitian ini adalah data atau laporan keuangan bulanan koperasi (neraca dan rugi laba) Serba Usaha Daya Mentari Tegal dari tahun 2010-2014. Jenis data adalah data dokumentasi. Sumber data menggunakan data sekunder. Metode pengumpulan data adalah teknik dokumentasi. Metode analisis menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan rasio likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap SHU. Solvabilitas, berpengaruh signifikan terhadap SHU. Rentabilitas berpengaruh signifikan terhadap SHU. Pertumbuhan modal berpengaruh signifikan terhadap SHU. Kinerja berpengaruh signifikan terhadap SHU.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:23
    Last Modified: 04 May 2017 15:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21607

    Actions (login required)

    View Item