BENY, WIBOWO ADY (2016) Pengaruh Produk, Promosi, Lokasi, Pelayanan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Perumahan CV. Indoland Property di Kendal. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Perumahan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Produk-produk yang ditawarkan oleh pengembang kepada konsumennya tentunya harus berorientasi kepada kebutuhan konsumen. Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan sebagai pemilikan suatu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif. Setiap orang pasti pernah mempertimbangkan sesuatu hal sebelum melakukan keputusan pembelian. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap suatu perumahan, seperti produk, promosi, lokasi, pelayanan, dan harga. Tujuan penelitan ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, promosi, lokasi, pelayanan, dan harga terhadap keputusan pembelian. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen perumahan CV. Indoland Property. Teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan non probability samping dengan cara sampling purposive, yaitu pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan kriteria tertentu dalam pengambilan sampel. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Lokasi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Pelayanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 5). Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Actions (login required)