UDiNus Repository

Analisis Penerapan Laporan Keuangan Organisasi Nirlaba Berdasarkan PSAK Nomor 45 Pada Panti Asuhan Bala Keselamatan Semarang

JOSEPH, DREANA ENDRUE (2016) Analisis Penerapan Laporan Keuangan Organisasi Nirlaba Berdasarkan PSAK Nomor 45 Pada Panti Asuhan Bala Keselamatan Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3481b) | Preview

    Abstract

    Penyusunan laporan keuangan organisasi nirlaba telah diatur dalam Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan Nomor 45. Penelitian dilakukan pada Panti Asuhan Bala Keselamatan Semarang yang merupakan salah satu jenis organisasi nirlaba. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis laporan keuangan panti asuhan pada tahun 2014, apakah telah sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan Nomor 45. Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan analisis deskriptif kualitatif tanpa bantuan alat pengolah data dengan tujuan untuk memberikan gambaran yang detail tentang latar belakang, sifat-sifat serta karakteristik yang khas dari subjek yang di teliti. Dari hasil analisa yang dilakukan maka diketahui bahwa hasil laporan keuangan pada Panti Asuhan Bala Keselamatan Semarang belum menerapkan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan Nomor 45. Panti asuhan hanya menyajikan laporan keuangan dalam bentuk neraca dan laporan laba rugi.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:23
    Last Modified: 04 May 2017 15:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21611

    Actions (login required)

    View Item