UDiNus Repository

Pemilihan Karir Menjadi Akuntan Publik Oleh Mahasiswa Akuntansi Di Universitas Dian Nuswantoro dan Universitas Katolik Soegijapranata

MULYANI, KAWENGIAN DEVI (2016) Pemilihan Karir Menjadi Akuntan Publik Oleh Mahasiswa Akuntansi Di Universitas Dian Nuswantoro dan Universitas Katolik Soegijapranata. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3693b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis perbedaan persepsi para mahasiswa akuntansi dalam memilih karir sebagai akuntan publik. Penelitian ini juga menguji apakah penghargaan finansial / gaji, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, dan personalitas adalah hal-hal yang dipertimbangkan mahasiswa dalam memilih karir. Populasi dalam penelitian ini adalah 37 mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro dan 41 mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. 78 responden yang digunakan sebagai sampel didapatkan dengan menggunakan accidental purposive sampling. Sedangkan data didapatkan melalui kuesioner dan hipotesis diuji dengan metode Analisis Linear Berganda. Hasil pengujian telah membuktikan bahwa penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, lingkungan kerja dan pertimbangan pasar kerja tidak mempengaruhi pemilihan karir mahasiswa sebagai akuntan publik. Sedangkan nilai-nilai sosial dan personalitas mempengaruhi minat mahasiswa dalam pemilihan karier menjadi akuntan publik.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:23
    Last Modified: 04 May 2017 15:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21612

    Actions (login required)

    View Item