UDiNus Repository

Membangun Kepuasan Pelanggan Melalui Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Fasilitas dan Harga Pada Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes

HILMI, PRIBADI (2017) Membangun Kepuasan Pelanggan Melalui Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Fasilitas dan Harga Pada Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3944b) | Preview

    Abstract

    Jasa rumah sakit adalah salah satu bidang jasa yang tidak terpisahkan dari pengelolaan kegiatan pemasaran, tujuan utama dari diterapkannya pendekatan pemasaran jasa pada rumah sakit adalah untuk memuaskan pasiennya. Tujuan tersebut dapat terwujud apabila pelayanan yang diberikan lebih dari apa yang diharapkan oleh pasien. Kepuasan merupakan tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (hasil) yang dirasakan, dibandingkan dengan harapan. Banyak faktor dapat mempengaruhi kepuasan pasien, seperti kualitas pelayanan, kepercayaan, fasilitas dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, fasilitas dan harga terhadap kepuasan pasien. Populasi yang digunakan adalah pasien rawat inap RS. Bhakti Asih, Jl. Pangeran Diponegoro 125, Brebes yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti, karena selalu fluktuatif. Sampel penelitian ini sebagian pasien rawat inap RS. Bhakti Asih sebanyak 100 pasien. Jenis datanya adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. 2). Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. 3). Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. 4). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:23
    Last Modified: 04 May 2017 15:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21614

    Actions (login required)

    View Item