ADNAN, AJIE KUSUMO (2017) Pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Tas Laptop Eiger di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Tas Laptop Eiger di Kota Semarang. Tekhnik sample yang digunakan adalah purposive sampling dengan responden konsumen yang pernah membeli Tas Laptop Eiger minimal satu kali. Analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian Uji F menunjukkan bahwa Harga (X1), Citra Merek (X2), dan Kualitas Produk (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara simultan. Untuk hasil Uji T yaitu harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi sebesar 0,548. Hal ini berarti kemampuan variabel harga, citra merek dan kualitas produk dalam menjelaskan keputusan pembelian sebesar 54,8 %, sedangkan sebesar 45,2 % keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel lain di luar harga, citra merek dan kualitas produk. Harga menjadi variabel terbesar yang mempengaruhi keputusan pembelian. Kualitas produk menjadi variabel kedua yang mempengaruhi keputusan pembelian. Kemudian citra merek menjadi variabel ketiga yang mempengaruhi keputusan pembelian Tas Laptop Eiger di Kota Semarang.
Actions (login required)