UDiNus Repository

Pengaruh Lingkungan Kerja, Disiplin dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Intervening (Studi Pada Karyawan Penggilingan Padi di UD. Lestari Gunungpati Semarang)

RENATA, RAMADHAN HANIF (2017) Pengaruh Lingkungan Kerja, Disiplin dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Intervening (Studi Pada Karyawan Penggilingan Padi di UD. Lestari Gunungpati Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3939b) | Preview

    Abstract

    Kinerja karyawan merupakan tingkat pencapaian kerja individu (pegawai) setelah berusaha atau bekerja keras atau hasil akhir dari suatu aktivitas. Kinerja karyawan mencerminkan karyawan yang produktif. Banyak faktor dapat mempengaruhi kinerja karyawan seperti lingkungan kerja, disiplin, motivasi dan kepuasan kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja, disiplin dan motivasi terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai intervening. Populasi dan sampel penelitian ini adalah karyawan UD. Lestari, Dukuh Pagersalam RT/RW 01/VI Kecamatan Gunungpati Semarang yang berjumlah 107 karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. 2) Disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. 3) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. 4). Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 5). Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 6). Disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 7). Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 8). Lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai intervening. 9). Disiplin berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai intervening. 10). Motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai intervening

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:23
    Last Modified: 04 May 2017 15:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21623

    Actions (login required)

    View Item