UDiNus Repository

Kebutuhan Mencari Variasi, Ketidakpuasan Konsumen dan Harga dalam Meningkatkan Keputusan Perpindahan Merek (Yamaha Mio ke Honda Beat)

YUDHI, PAMUNGKAS ARYO (2017) Kebutuhan Mencari Variasi, Ketidakpuasan Konsumen dan Harga dalam Meningkatkan Keputusan Perpindahan Merek (Yamaha Mio ke Honda Beat). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3989b) | Preview

    Abstract

    Keputusan perpindahan merek merupakan kondisi dimana seorang konsumen atau sekelompok konsumen mengubah kesetiaan mereka dari satu tipe produk tertentu ke tipe produk yang berbeda. Setiap konsumen memiliki kebutuhan untuk mencari variasi, pembelian yang berulang memungkinkan adanya kejenuhan sehingga muncul adanya kebutuhan untuk bervariasi. Konsumen yang memiliki tingkat kebutuhan untuk bervariasi tinggi akan mudah tergoda oleh strategi promosi yang dilakukan pemasar dimana terdapat banyak kategori produk yang muncul dipasaran dengan kelebihannya masing-masing. Keputusan perpindahan merek dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti kebutuhan mencari variasi, ketidakpuasan konsumen dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kebutuhan mencari variasi, ketidakpuasan konsumen dan harga terhadap keputusan perpindahan merek. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan perpindahan merek dari Yamaha Mio ke Honda Beat di Semarang. Sampel yang dipilih 100 responden. Jenis datanya data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Kebutuhan mencari variasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek. 2). Ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek. 3). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:23
    Last Modified: 04 May 2017 15:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21624

    Actions (login required)

    View Item