UDiNus Repository

Model Efektifitas Iklan, Brand Image dan Brand Awareness Berbasis Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Komunitas Sepeda Motor Sport Honda di Semarang)

MUHAMMAD, NAZIB AINUN (2017) Model Efektifitas Iklan, Brand Image dan Brand Awareness Berbasis Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Komunitas Sepeda Motor Sport Honda di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3957b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dengan efektivitas iklan, brand awareness, dan brand image sebagai variabel intervening pada sepeda motor Honda Sport. Populasinya adalah komunitas sepeda motor sport Honda di Kota Semarang yang sudah pernah melihat tayangan iklan sepeda motor sport, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektifitas iklan, brand awareness dan brand image. Sedangkan kredibilitas celebrity endorser dan efektifitas iklan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Kredibilitas celebrity endorser, efektifitas iklan, brand awareness dan brand image mampu berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Efektifitas iklan mampu menjadi variabel intervening antara kredibilitas celebrity endorser terhadap brand awareness. Efektifitas iklan juga terbukti mampu menjadi variabel intervening antara kredibilitas celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian juga menunjukkan jika brand awareness mampu menjadi variabel intervening antara kredibilitas celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan jika brand image mampu menjadi variabel intervening antara kredibilitas celebrity endorser terhadap keputusan pembelian.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:24
    Last Modified: 04 May 2017 15:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21638

    Actions (login required)

    View Item