UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Sepatu Bata di Semarang)

NOVIK, KRISNAWATI (2017) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Sepatu Bata di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3874b) | Preview

    Abstract

    Persaingan industri sepatu sangat pesat seiring dengan peningkatan permintaan akan sepatu dengan kualitas dan model yang lebih modern, dalam mempertahankan pelanggan dan menarik konsumen baru merupakan satu keuntungan bagi masyarakat. Sebagai usaha untuk mendapatkan konsumen yang loyal, maka produsen sepatu harus menyusun strategi, di antaranya adalah meningkatkan kualitas produk dan harga serta strategi pelayanan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening, studi pada pengguna sepatu Bata di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna sepatu Bata di Semarang. Teknik pengambilan sampel adalah menggunakan teknik accidental sampling, dan jumlah sampel yang di peroleh adalah 100 responden. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis secara simultan menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk, harga dan pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Harga dan Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian tetapi variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Keputusan pembelian secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas konsumen tetapi kualitas produk, harga dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:24
    Last Modified: 04 May 2017 15:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21642

    Actions (login required)

    View Item